Home >Tentang Kami > Sejarah Kami

Sejarah Kami

Serelia merupakan perusahaan yang didirikan atas dasar empati dan warisan unik tersebut masih membentuk cara kami berbisnis saat ini.

Sejarah Awal Serelia

Sejarah kami dimulai pada tahun 2014 dengan ide membuat produk sereal dengan tujuan khusus. Empati yang dalam atas banyaknya orang Indonesia yang menderita diabetes mellitus mendorong para pendiri kami untuk membuat sereal. Sereal yang terbuat dari garut memiliki indeks glikemik yang sangat rendah, 14. Hal tersebut membantu banyak orang Indonesia melakukan diet karbohidrat dan memperpanjang rasa kenyang yang akhirnya mengurangi penyerapan gula dalam darah. Awalnya produksi serelia hanya berkapasitas 3 kg sehari atau setara dengan 30 boks kemasan 300 gr pada tahun 2014. Namun kapasitas produksi terus meningkat 20% – 30% per bulan dan mampu menembus pasar dengan penjualan 100 boks per bulan dalam enam bulan pertama.

Highlights

2015

2015

Merek produk “Oriflakes” muncul setelah memutuskan menjadikan garut – akar tanaman Maranta Arundinacea – sebagai bahan baku lokal utama produk Oriflakes. Ini merupakan realisasi ide para pendiri untuk membuat produk asli yang terbuat dari bahan baku alami lokal. Kata “Oriflakes” merupakan kependekan dari “Original Flakes”. Jadi, Oriflakes merupakan serpihan yang bahan bakunya terbuat dari bahan alami asli dan bermanfaat bagi kesehatan

2015 - 2017

2015 - 2017

Menanggapi pertumbuhan permintaan pasar, para pendiri memutuskan untuk mengesahkan akta perusahaan dengan nama “CV. Serelia Prima Nutrisia ”dan bercita-cita membuat produk makanan sehat yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui inovasi, departemen R&D Oriflakes telah melakukan pengembangan lebih dari 200 kali pada produk sereal dan menghasilkan banyak varian baru pada produk sereal. Hal tersebut memungkinkan Serelia merambah ke beberapa segmen pasar baru yaitu asam lambung, pola makan sehat, asupan gizi sehat baik untuk anak maupun ibu menyusui.

2018 - 2019

2018 - 2019

Tahun 2018 merupakan tahun pertama di mana Serelia bisa menjual produk oriflakes lebih dari 5 ribu box setiap bulannya untuk semua produk dan varian rasa. Serelia melakukan scale up kedua pada tahun 2019 untuk memperluas pasar offline yang telah kami terapkan sebelumnya pada tahun 2017 dengan strategi penetrasi pasar untuk kelas menengah ke bawah. Kami berharap produk Oriflakes dapat menjangkau konsumen secara langsung dan bermanfaat bagi kesehatan seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali.